Kata Sambutan

Selamat datang di website Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Universitas Nusa Cendana. Tujuan utama dari website ini adalah sebagai sarana komunikasi internal & eksternal calon mahasiswa, mahasiswa, dosen, dan pemerhati dunia pendidikan.

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah sudah berdiri sejak tahun 1972, dengan nama Program Studi Pendidikan Sosial, namun pada tahun 1993 mengalami passing out dan dibuka kembali pada tahun 2006 sampai dengan sekarang.

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah mempunyai visi Menjadikan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah sebagai program studi yang handal untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan non formal yang berkualitas, profesional, berkarakter kuat dan mampu berkompetisi dalam pengembangan IPTEKS baik secara nasional maupun internasional dengan bercirikan pengembangan kawasan kepulauan lahan kering dan pariwisata. Akreditasi terakhir Program Studi Pendidikan Luar Sekolah dilaksanakan pada tahun 2017 dengan status akreditasi B (baik) dengan SK nomor 2360/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII//2018.

Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap media ini tentunya sangatlah diharapkan dalam rangka membantu proses penyempurnaan tersebut.

Ketua Program Studi

Abdul Syukur, S. Pd., M. Pd.